Berita

150 Mahasiswa Ikuti MAKESTA PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang

Admin MSN | Selasa, 13 November 2018 - 01:04:43 WIB | dibaca: 120 pembaca

PKPT UM

Malang, 11 November 2018

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang menggelar acara Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) 4.0 yang diikuti oleh 150 peserta dari mahasiswa Universitas Negeri Malang sendiri maupun dari instansi lain. Acara tersebut bertujuan untuk membentuk kader-kader penerus yang berideologi Aswaja serta mengokohkan aqidah. Selain itu bertujuan untuk menumbuhkan wawasan serta kemampuan berorganisasi dan mempererat tali silaturrahmi antar kader PKPT IPNU IPPNU.

 

Kegiatan yang bertemakan “Berani Ber-ASWAJA Melalui Makesta untuk Tunjukkan Eksistensi Diri Bangsa” tersebut bertempat di SMP Wahid Hasyim, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kegiatan Makesta berlangsung selama 2 hari, Sabtu hingga Minggu dan dimulai pada pukul 9.00 pagi yang dibuka oleh Rekanita Hikmah selaku Pengurus Cabang IPNU IPPNU Kota Malang lalu secara simbolis oleh Rekan Malik selaku ketua LKPT Korda Mapasraya.

 

“Semoga semua kader-kader yang mengikuti makesta ini dapat berkhidmah dengan ikhlas di dalam PKPT IPNU IPPNU”, jelas Rekanita Hikmah ketika sambutan pada waktu pembukaan MAKESTA 4.0.

 

Ketua pelaksana makesta, Rekan Ghoni mengatakan banyak sekali materi yang diberikan pada kegiatan MAKESTA, diantaranya yaitu materi ke Aswaja an dan Ke NU an oleh Gus Asif, Ke IPNU IPPNU an oleh Rekan Aqil Nawawi, Keorganisasian dan Kepemimpinan oleh Rekan Ali Fakhruddin, Ke-Indonesiaan oleh Kapten Kav. Sumaryono serta Ke PKPT an oleh Rekan Fahrur Rozi. Kemudian dilanjut dengan kegiatan dinamika kelompok yang mana dibagi menjadi kelompok pro, kontra dan moderat. Dalam kegiatan tersebut seluruh kader bebas menyampikan pendapatnya. Hal tersebut bertujuan untuk menumbuhkan cara berpikir kritis para kader-kader supaya bisa menemukan solusi-solusi dari permasalahan yang pasti ada di sebuah organisasi.

 

“Dengan adanya kegiatan tersebut khususnya dinamika kelompok, menurut saya bisa membuka wawasan para kader dan diharapkan pemikirannya lebih berkembang”, ujar Rekanita Izza selaku salah satu panitia MAKESTA 4.0.

 

Penutupan acara dilakukan pada tanggal 11 November 2018 dan secara simbolis dengan dikenakannya jaket PKPT IPNU IPPNU pada perwakilan peserta, kemudian diakhiri dengan doa. (RED:Eliza Fitry)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)