Berita

PW IPNU-IPPNU JAWA TIMUR Gaungkan “Gerakan Menuju PW IPNU-IPPNU 2000 Komisariat”

Admin MSN | Jumat, 26 Juli 2019 - 08:53:20 WIB | dibaca: 154 pembaca

Oleh: Faiz Nur Musyafa’

RAKORWIL  Kaderisasi PW IPNU Jawa Timur yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Hidayatut Thullab, Trenggalek pada tanggal 6-7 juli 2019 melahirkan sebuah gerakan menuju PW IPNU-IPPNU 2000 komisariat.

Di waktu yang sama LP. Ma’arif Jawa Timur dalam rapat Koordinasi II 2019 di kabupaten Pasuruan juga menyepakati agar menginstruksikan mengganti OSIS di sekolah dan madrasah di bawah naungan LP. Ma’arif Jawa Timur menjadi Komisariat IPNU dan IPPNU. Hal ini merupakan bentuk sinergitas antara LP. Ma’arif sebagai banom yang menaungi lembaga dan IPNU-IPPNU sebagai wadah organisasi pelajar dalam menguatkan ajaran ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah serta menanggulangi rasikalisme dan kenakalan remaja.

Tahap gerakan menuju PW IPNU-IPPNU 2000 komisariat ini dimulai dari pendataan lembaga, analisis potensi dan kendala, kemudian pembentukan komisariat hingga pendampingan dan arahan sampai bisa berjalan secara efektif. Selain itu, di media sosial juga digencarkan twibbon dan berbagai hastag yaitu #Roadto2Kkomisariat #GabungKomisariatNKRIKuat #BackUpScool dan #BackToSchool

Dalam upaya pembentukan Komisariat di lembaga yang sudah mempunyai organisasi siswa intra sekolah (OSIS) tidak secara langsung menjadi Komisariat melainkan diberi tiga pilihan. Pertama, OSIS berjalan beriringan dengan Komisariat IPNU-IPPNU. Kedua, hanya ada Komisariat IPNU-IPPNU. Dan yang ketiga, OSIS dan Komisariat IPNU-IPPNU melebur menjadi satu.

“kami targetkan tiga bulan ini bisa terbentuk 2000 Komisariat” kata rekanita Nurul Hidayati selaku ketua PW IPPNU Jawa Timur kepada tim MediaSantriNU mengenai waktu dan target dalam gerakan ini.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)