Menghadapi Covid 19, ISNU Pagelaran gelar Santunan Kaum Dhuafa

Adanya pandemi covid 19 ini tentu cukup memberikan guncangan para kaum dhuafa. Pekerjaan yang biasa dilakukan mendadak terhambat atau bahkan terhenti karena mewabahnya Covid-19. Hal ini membuat masyarakat tergerak untuk memberikan bantuan. Seperti yang sudah dilakukan oleh ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) bersama dengan PAC GP ANSOR, Satkoryon Banser, dan penyuluh agama Kecamatan Pagelaran yang mengadakan kegiatan “Santunan Kaum Dhuafa” dalam menghadapi dampak covid 19 di Desa Clumprit Kec. Pagelaran Kab. Malang pada hari Rabu, 08 April 2020.

PAC GP ANSOR, Satkoryon Banser, ISNU, dan penyuluh agama kecamatan Pagelaran bergerak mulai pukul 07.00 -18.00 WIB dengan membawa 1 pick up yang berisi sembako yang akan didistribusikan secara merata ke kaum dhuafa yang ada di Desa Clumprit. Momen ini dijadikan sebagai momen untuk menunjukkan rasa kemanusiaan dan sikap gotong-royong untuk membantu sesasama, karena covid 19 merupakan permasalahan global, sehingga sudah sepatutnya semua menghadapinya secara bersama-sama, yang berada membantu yang kurang ada.

Seperti yang dikatakan Ketua PAC ISNU Kec. Pagelaran, Ust. H. Hasyim Asy’ari, S.Pd bahwa “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa yang diharapkan dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi Covid 19”.

Leave a Reply

%d bloggers like this: