Kirab Telur Santri TPQ Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW (PP.Anwarul Huda, Malang)

PP. Anwarul huda menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melaksanakan lomba kirab telur bersama lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di sekitar Pondok Pesantren. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini diikuti kurang lebih 700 santri dari 12 TPQ yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Setiap TPQ yang turut berpartisipasi, menyiapkan ragam hiasan telur yang dihias dengan unik. Tidak hanya itu, para santri TPQ juga tampil dengan design pakaian-pakaian yang kreatif. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri pada masyarakat sekitar untuk berbondong-bondong disepanjang jalan dan melihat berlangsungnya acara kirab ini. Acara kirab ini juga dihadiri oleh Al Habib Asadullah bin Alwy Alaydrus, sebagai penceramah.

Romo KH. M. Baidowi Muslich, pengasuh Pondok pesantren Anwarul Huda mengangkat tema “من اُحبّني كان معي في الجنّة”. Beliau memiliki maksud mengajak masyarakat sekitar khususnya, agar benar-benar bisa mencintai dan Meneladani segala amaliyah perbuatan baik Rosulullah SAW. Agar eksistensi dari rasa cinta tersebut bisa dilihat dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, maka diadakan kirab telur keliling, hal ini juga sebagai wujud syiar penyemangat untuk masyarakat dalam menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Ustadzah Luluk, Salah satu ustadzah TPQ di Sabilurrosyad yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini mengungkapkan, “kegiatan ini sangat bagus, karena bisa mengenalkan kepada anak-anak TPQ secara langsung tentang Maulid Nabi Muhammad SAW dan tentunya kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi antar TPQ disekitar Pondok Pesantren Anwarul Huda”. (Oleh. Noba Putri Diana/ Redaktur MSN)

Leave a Reply

%d bloggers like this: