Atasi Kesulitan Siswa dalam Belajar Online, PAC IPNU IPPNU Sukorambi Adakan Pendampingan Melalui Program Educare

Jember
Kegiatan belajar mengajar (KBM) online menyisakan beberapa hambatan dan tantangan bagi siswa dan orang tua.Salah satu hambatan yang dirasakan oleh siswa di Dusun Mujan Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember ialah memahami mata pelajaran yang diberikan secara online. Selain itu, para orang tua mengalami kesulitan disamping mengajarkan mata pelajaran dan akhlaq selama belajar di rumah.

Tantangan ini secara langsung direspon oleh Pengurus PAC IPNU IPPNU Sukorambi sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dialami para siswa. Program educare ini diharapkan mampu mengatasi kesulitan para siswa dalam memahami mata pelajaran dan mengaplikasikan nilai-nilai akhlaqul karimah.

“Program ini diadakan agar dapat membantu para orang tua siswa dalam meng-edukasi siswa baik secara akademik maupun akhlaqnya” tutur Saiyhu,Ketua PAC IPNU IPPNU Sukorambi. Selasa 25 Agustus 2020. Kegiatan ini melibatkan siswa dari tingkat TK, Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Pertama dilingkungan Dusun Mujan. Bentuk kegiatannya ialah dengan memberikan pendampingan oleh pengurus PAC Sukorambi yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan para siswa. Kegiatan educare ini akan berlanjut setiap 2 kali dalam selekan dan akan dijadikan program jangka panjang dalam kepengurusan, imbuh Syaihu. (Red)

Leave a Reply

%d bloggers like this: